Review Baseus Encok Wm01: TWS Terlaris di Shopee

Sebelum beli, inilah Review Baseus Encok WM01 - TWS Terlaris di shopee saat ini!

mrfdn.com - Baseus adalah merek aksesori dan gadget telepon dari Hong Kong, yang merupakan bagian dari grup Shenzhen Times Innovation Technology.

Baseus lahir pada tahun 2009 di bawah kepemimpinan Mr.CU.

Dengan orientasi pengembangan untuk merancang dan menciptakan aksesori teknologi asli dengan tampilan trendi.

Moto Baseus adalah “Base on user”, yang berarti perusahaan ini akan menjadikan pelanggan sebagai dasar pengembangan.

Ketika meluncurkan produk baru, Baseus selalu melihat dari perspektif pengguna untuk menciptakan desain inovatif berkualitas yang memenuhi semua kebutuhan pengguna di seluruh dunia.

Dengan sumber daya dan pengalaman yang dimiliki oleh perusahaan dalam bidang tersebut, selama bertahun-tahun perusahaan ini telah meluncurkan banyak model headset berkualitas, yang terbaru adalah model Baseus WM01 Plus TWS Encok True Wireless Earphones.

Produk Baseus WM01 Plus TWS Encok True Wireless Earphones adalah headset bluetooth cerdas, dengan desain kompak, warna yang trendi, dilengkapi dengan banyak fitur modern seperti Stereo Headset, Touch Control, Anti noise, dll. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya, dan mengapa menjadi begitu “populer”, mari kita simak Ulasan Headset Baseus WM01 Plus dalam artikel ini!

baseus encok wm01 - terlaris di shoope

Ulasan Headset Baseus WM01 Plus

Desain

Terlihat bahwa Baseus WM01 Plus memberikan banyak kesan pada pengguna pada pandangan pertama karena memiliki desain sederhana namun sangat dihargai dan populer di kalangan banyak orang.

  • Kotak pengisian dirancang dalam bentuk kotak yang sangat kompak dan minimalis, di tengah tutup adalah nama merek “Baseus”. Bagian belakang kotak terdapat port pengisian tipe-C dan bagian depan terdapat lampu LED kecil. Ketika Anda membuka kotak, Anda akan melihat bagian tampilan LED, tetapi parameter status operasi headset seperti tingkat baterai.
  • Bagian utamanya adalah 2 headset, yang juga dirancang seperti 2 biji kacang yang kompak, masing-masing beratnya hanya 4g, setara dengan berat selembar kertas A4, pas di telinga, memberikan kenyamanan bagi pengguna saat digunakan dalam waktu lama.
  • Bahan plastik ABS, bersama dengan kepastian engsel, membantu meningkatkan daya tahan produk dan menarik minat lebih banyak konsumen.
  • Warna-warni, muda, cocok untuk semua kalangan termasuk: Putih / Hitam / Pink

baseus encok wm01 - terlaris di shoope

Kualitas Suara

  • Headset Baseus WM01 Plus menggabungkan speaker dengan Diafragma Getaran PU Sintetis untuk mencapai kombinasi sempurna antara bass tebal dan treble yang baik. Dan untuk headset bluetooth, produk dengan rentang bass yang baik dan dalam adalah hal yang harus diprioritaskan. Dan dalam segmen harga terjangkau, Baseus WM01 Plus adalah pilihan yang tidak bisa diabaikan. Dengan efek stereo HiFi, bass surround 3D memberikan pengalaman mendengarkan yang hidup, suara yang detail cukup tajam dan lengkap.
  • Selain itu, Baseus WM01 Plus juga dilengkapi dengan fitur noise-canceling, mampu mengurangi kebisingan angin. Mesin pengolahan data canggih dan mutakhir mempertajam suara untuk pengalaman mendengarkan yang akurat dan lengkap, tanpa terganggu oleh kebisingan eksternal lainnya.

Teknologi Modern dan Fitur

Teknologi Bluetooth – Ulasan Headset Baseus WM01 Plus

  • Headset Baseus WM01 Plus dilengkapi dengan teknologi chip Bluetooth 5.0 untuk membantu terhubung dengan cepat dan stabil, selain memiliki konsumsi daya yang lebih rendah. Gelombang Bluetooth memiliki jangkauan koneksi sekitar 10 meter.
  • Cara menghubungkan headset Baseus WM01 Plus ke telepon:
    – Saat menggunakan untuk pertama kalinya, Anda perlu menghidupkan headset, maka headset akan terhubung otomatis ke Bluetooth, lampu akan berkedip. Jika Anda hanya ingin menghubungkan 1 earphone, Anda dapat meletakkan earphone lainnya di dalam kotak pengisian.
    – Selanjutnya, Anda perlu mengaktifkan Bluetooth telepon untuk mencari perangkat yang dipasangkan. Ketika ponsel menampilkan nama perangkat sebagai “WM01 Plus”, ketuk untuk terhubung dengan headset. Ketika koneksi berhasil, indikator headset akan berhenti berkedip.
    – Selain itu, Anda juga dapat menghubungkan headset Baseus WM01 Plus ke laptop Anda dengan langkah-langkah yang serupa seperti yang dilakukan di telepon.
  • Cara mereset headset Baseus WM01 Plus:
    – Sambungkan headset ke telepon, masuk ke pengaturan Bluetooth, pilih lupakan/lupakan headset WM01.
    – Letakkan headset di dalam kotak dan tutup tutupnya selama sekitar 5 detik.
    – Buka kotak, keluarkan headset, pada saat ini lampu di setiap earphone mobil berkedip putih terus-menerus, sentuh 1 dari 2 earphone 3 kali hingga lampu melambat, kemudian sentuh 3 kali pada earphone lainnya hingga lampu di kedua sisi berwarna merah secara bersamaan dan ada suara berdering.
    – Masukkan headset kembali ke dalam kotak dan tutup tutupnya selama sekitar 5 detik.
    – Hubungkan untuk digunakan secara normal.

Chip sentuh terintegrasi – Ulasan Headset Baseus WM01 Plus

Headset Baseus WM01 Plus dirancang untuk dikendalikan melalui sentuhan langsung pada headset. Dengan hanya beberapa sentuhan sederhana, Anda dapat melakukan fungsi yang Anda inginkan. Secara khusus:

  • Maju/mundur: sentuh dan tahan selama 2 detik pada earphone kiri (L) / earphone kanan (R)
  • Jeda/mulai kembali pemutaran: ketuk dua kali pada earphone kanan (R)
  • Panggilan asisten virtual: ketuk dua kali pada earphone kiri (L)
  • Jawab / Tutup panggilan: ketuk dua kali pada earphone kiri (L) atau kanan (R) saat dalam panggilan
  • Menolak panggilan: tahan tekan earphone kiri (L) atau kanan (R) selama 2 detik saat dalam panggilan

baseus encok wm01 - terlaris di shoope

Kapasitas Baterai dan Waktu Mendengarkan

Sebelum mempertimbangkan untuk membeli headset Bluetooth apa pun, kapasitas baterai selalu menjadi faktor yang tidak bisa diabaikan atau dengan kata lain, memainkan peran yang sangat penting. Dengan Baseus WM01 Plus, baterai tidak akan lagi menjadi kekhawatiran bagi pengguna.

  • Produk ini menggunakan baterai polimer berkualitas tinggi dengan kapasitas hingga 800 mAh untuk kotak pengisian dan 40 mAh untuk headset. Waktu mendengarkan selama 5 jam untuk penggunaan terus-menerus dengan kedua earphone. Dan dalam mode siaga, kapasitas baterai dapat bertahan hingga sekitar 300 jam.
  • Waktu pengisian penuh headset Baseus WM01 Plus adalah 2 jam

Ulasan Headset Baseus WM01 Plus

Kelebihan dan kekurangan headset Baseus WM01 Plus 

Kelebihan – Ulasan headset Baseus WM01 Plus

  • Desain yang nyaman, sederhana namun sangat mengesankan dan mencuri perhatian.
  • Kualitas suara yang baik dan jernih.
  • Tahan air dan tahan debu IPX6.
  • Isolasi suara dan kebocoran suara relatif baik.
  • Harga yang cocok.
  • Kapasitas baterai yang sangat mengesankan.
  • Latensi jauh lebih rendah daripada produk-produk dalam segmen yang sama.
  • Koneksi Bluetooth cepat dan stabil.
  • Tidak ada rasa tidak nyaman atau sakit telinga setelah penggunaan lama.

Kekurangan – Ulasan headset Baseus WM01 Plus

  • Tidak ada fitur pelacakan di dalam aplikasi.
  • Pengaturan yang terbatas melalui tombol sentuh pada headset.

Kesimpulan

Baseus WM01 Plus adalah headset Bluetooth yang sangat baik dengan kualitas suara yang baik, desain yang nyaman, dan harga yang terjangkau.

Dengan fitur-fitur modern seperti teknologi Bluetooth 5.0, chip sentuh terintegrasi, dan tahan air IPX6, headset ini menjadi pilihan yang populer di kalangan pengguna gadget saat ini.

Meskipun ada beberapa kekurangan seperti kurangnya fitur pelacakan di dalam aplikasi dan pengaturan terbatas melalui tombol sentuh pada headset, keseluruhan pengalaman pengguna dengan Baseus WM01 Plus adalah positif.

Jika Anda mencari headset Bluetooth yang berkualitas dengan harga terjangkau, headset Baseus WM01 Plus bisa menjadi pilihan yang baik.

Ditulis oleh Rafi pada Sunday, 11 June 2023
mrfdn author

Rafi

  • 15 year+ of Linux user.
  • 5 years+ blogger and web developer.

Jika artikel yang dibuatnya ternyata bermanfaat, support dengan cara

Baca juga

comments powered by Disqus